Friday, April 3, 2015

Before-after: I Can't Sleep

Hai, haiii (/^▽^)/
Kali ini aku akan nunjukin before-after nya karya aku yang judulnya I Can't Sleep. Karya ini udah aku upload ke Deviant Art di bulan oktober 2013. Ini juga salah satu dari karya favorite aku~! Hehe sebenarnya waktu itu ada yang ngadain kontes gambar digital dengan tema 'creepy' di Deviant Art, dan aku ikut kontesnya. Dan ga disangka-sangka kalau aku ternyata menang!! Juara satu :D Aku senang sekalii, karena aku mikirin konsep gambarnya itu dengan matang-matang. Well, meskipun ada beberapa bagian yang terkesan 'off' hahaha.

Okay, pertama seperti biasa aku gambar sketsanya dulu. (Berhubung foto sketsanya udah gak ada, langsung gambar digitalnya aja).

Setelah digambar lineart (garis luarnya), beri warna dasar. Aku punya kebiasaan kalau dibagian mewarnai, selalu karakternya terlebih dulu. Jadi pertama, aku warnai karakternya hehe kemudian diberi shading dan diblend.

Terus buat lineart untuk latar belakangnya. Seperti yang dibawah~



Lalu, latar diberi warna, shading, dan pencahayaan. Beberapa bagian diblur biar ada kesan fokus nya.


Terakhir, aku tingkatkan kontras gambarnya, biar warnanya kelihatan lebih hidup.
And~ Done! :D Ah, By the way, digambar ini aku masih pakai Macromedia Flash.




No comments:

Post a Comment